Rabu, 20 Oktober 2010

jangan jadi orang yang lalai

Gw jd inget saat masa - masa les di lia. Di sana gw mendapatkan seorang sahabat yang benar - benar besar rasa toleransinya. Bayangkan saja, kita berbeda agama tapi dia selalu mengingatkan gw untuk solat magrib dulu sebelum pulang. Kalo gw lalai, di selalu nanya, "Din, ngga solat lo?"
Saat gw mau wudhu, dia bilang, "Din, tas lo gw bawain"
Kalo gw naruh tas di depan saat solat, di bilang, "Din, mau nyembah tas?"

Asliiii dia baik bangeeet. Walaupun ngantre untuk wudhu lamaaa, tp dia samasekali ngga pernah ngeluh. Dia telah membantu gw untuk ngga menjadi orang yang lalai dalam menjalankan solat. Makanya kalo di kampus udah soree banget, gw segera ke masjid. Belom tentu kan gw sampe rumah masih dalam keadaan bernyawa? Siapa sih yang bakal yakin?

alm pakde meninggal di jalan setelah beliau solat zuhur di rumah. Itu merupakan suatu pengalaman berharga yang tentunya sebagai pelajaran buat kita, kalo umur seseorang ngga ada yang tahu.

Makanya gw suka kesel kalo ada yang ngeremehin, "aah gw solat di rumah aja". Padahal waktu solatnya mau selesai. Dalam hati gw, "Yakin, lo bakal selamet di jalan?"

2 komentar:

  1. setuju bangedh gw sama lo din. Tapi, elo sendiri gimana nih?

    BalasHapus
  2. kadang gw juga suka lebih milih solat di rumah.tp kalo trnyata waktunya udh mau abis, yaa di kampus.mencoba untuk ngga lalai ndru. seminimalnya ngga ninggalin solat (selama kita mampu)

    BalasHapus