Rabu, 19 Januari 2011

melihat sisi baik

Banyak banget hikmah yang dapat saya ambil dari mentoring hari minggu lalu, tepatnya tgl 16 Januari 2011. Terutama tentang pandangan kita menghadapi kehidupan ini. Sadarkah kita sering memandangnya dari sisi buruknya?

Berikut cerita dari kk mentor saya. Maaf kalau ada yang pernah dengar cerita ini. Hanya sekedar ingin sharing

this picture taken from here


Kisah seorang anak yang melihat ibunya menyulam. Saat ibunya menggunakan benang merah, si anak bertanya, “Bu, kenapa harus pakai warna merah?” Sang ibu tidak menjawab. Saat ibunya menggunakan benang hitam, si anak bertanya, “Bu, kenapa sekarang pakai benang warna hitam?” Sang ibu tetap bungkam. Saat sang ibu memberi lihat hasil sulamannya pada anaknya, si anak berkomentar, “loh kok jelek,bu?” Lalu sang ibu berkata,”Coba kamu ambil sulaman ini, lalu kamu perhatikan seksama.” Si anak mengambilnya dari tangan sang ibu. Lalu ia berkomentar, “Bagus banget,bu.”

Dari cerita ini, dapat disimpulkan bahwa kita keseringan bertanya,”Kenapa, sih harus kya gini? Kenapa, sih harus kya gitu?”

Setelah kita ketahui lebih dekat, kita terlalu memandang sisi buruknya saja. Coba kita jalani dengan penuh ikhtiar dan penuh syukur, kita dapat meraih kemudahan itu. Banyak sisi baik yang pada akhirnya kita rasakan. Sesungguhnya Allah Maha Tahu yang terbaik untuk hamba – hambaNya

Hati saya merasa berdebar – debar ketika mendengar pencerahan tersebut. Yang saya pikir, saya sering seperti itu dan sedang mengalami masa ini

1 komentar: